MAN 1 GRESIK PANEN PRESTASI DALAM KOMPETISI SAINS NASIONAL

Siswa MAN 1 Gresik kembali torehkan tinta emas dengan memborong medali olimpiade sains berbagai Mapel pada 13 Oktober 2023. Catatan membanggakan tersebut menambah deretan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Gresik dalam kurun dua bulan terakhir. Siswa yang berhasil mencatatkan namanya sebagai juara yaitu Nardia Radisty (X-10), Elysia Safa Az Zahra (X-1), Machfida Putri Alsyafina (X-10), Arini Putri Sukma Ayu Ningtyas (X-10), Balqis Zanuba Ar Rokhim (X-10).

Adapun prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh kelima siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik tersebut meliputi,

  1. Nardia Radisty (X-10)
  • Gold Medal Olimpiade Biologi
  1. Machfida Putri Alsyafina (X-10)
  • Gold Medal Matematika.
  1. Arini Putri Sukma Ayu Ningtyas (X-10)
  • Gold Medal Geografi
  1. Balqis Zanuba Ar Rokhim (X-10)
  • Gold Medal Geografi
  1. Elysia Safa Az Zahra (X-1)
  • Silver Medal Ekonomi

Tentu keberhasilan siswa MAN 1 Gresik dalam kurun 2 bulan terakhir ini merupakan buah dari kerjasama seluruh stakeholder MAN 1 Gresik. Mulai dari kepala madrasah, guru, karyawan, komite, dan dukungan dari pihak lain yang tidak kenal henti untuk menjadikan madrasah yang berada di Jalan Raya Bungah 46 tersebut terus berprestasi.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun non akademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa, dan sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba.

Leave a Comment